Powered By Blogger

Home

Saturday 16 August 2014

Kembali Foto Jokowi Cium Tangan Megawati, SBY, & JK Bikin Heboh

Tingkah polah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga calon presiden PDI Perjuangan benar-benar menjadi sorotan publik.

Kejadian yang sedianya tampak biasa saja, menjadi perbincangan dengan cepat di dunia maya akibat pesatnya arus informasi melalui internet.

Di jagat media sosial, bertebaran foto-foto yang tengah hangat diperbincangkan oleh netizen, sebutan bagi pengguna internet. Setelah dihebohkan oleh foto saat Jokowi mengenakan sepatu disandingkan dengan calon presiden dari Partai Gerindera Prabowo Subianto, kini foto-foto Jokowi bersalaman dengan sejumlah tokoh kembali menghebohkan dunia maya.

Salah satu kehebohan yang muncul adalah ketika Jokowi bersalaman dengan Wakil Ketua DPR Prio Budi Santoso yang merupakan fungsionaris Partai Golkar. Jokowi tampak menunduk hormat kepada Prio dihadapan banyak orang.

Jokowi dan Prio yang sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih itu tengah bersalaman di depan Ketua BKPM Mahendra Siregar. Prio mengatakan melalui akun Twitternya @PrioBudiS bahwa foto tersebut diambil saat acara hari buruh di Istora Senayan Jakarta.

"Itu acara hari buruh di stadion Istora Jakarta," kicaunya, Rabu (2/4/2014).

Foto Jokowi bersalaman dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga mengundang reaksi masyarakat di jagat dunia maya.

Jokowi tampak mencium tangan Megawati sambil memegang nasi tumpeng dihadapan Puan Maharani dan Sekjen PDI Pejuangan Tjahyo Kumolo. Mereka mengenakan pakaian berwarna merah sebagai ciri khas PDI Perjuangan.

Pada foto berikutnya, Jokowi bersalaman sambil menunduk kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat. Keduanya terlihat mengenakan sarung dan kopiah dan kemeja putih berbalut jas hitam.

Pada foto keempat, mantan Wali Kota Solo ini bersalaman dengan Ketua PMI M. Jusuf Kalla sembari merundukkan badan. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak sebagai ikon saat bertarung dalam Pilgub tampak menyunggingkan tawanya.

Sementara JK, mantan wakil presiden, yang mengenakan kemeja putih dan peci juga menyunggingkan tawa renyahnya. Diduga foto tersebut diambil saat Jokowi akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Pada foto terakhir, Jokowi tampak mencium tangan mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Foto ini sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Saat itu, Jokowi dan Bibit sempat berseteru terkait rencana pembangunan pusat perbelanjaan di Solo. Namun, rencana itu ditolak mentah-mentah oleh Jokowi.

Berikut foto-foto yang beredar di media sosial :

1. Jokowi bersalaman dengan Prio Budi Santoso


2. Jokowi bersalaman dengan Megawati Soekarnoputri


3. Jokowi bersalaman dengan SBY


4. Jokowi bersalaman dengan JK


5. Jokowi bersalaman dengan Bibit Waluyo



No comments:

Post a Comment