Powered By Blogger

Home

Monday 18 July 2011

Mendag Ajak Menhub Jaga Distribusi Daging

Masalah distribusi pasokan daging dan telur ayam disinyalir bisa memicu lonjakan harga.
Senin, 18 Juli 2011, 12:37 WIB
Antique, Sukirno

VIVAnews - Gangguan distribusi daging dan telur ayam disinyalir bisa memicu terjadinya lonjakan harga. Untuk itu, Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan agar dapat mengatasinya.

"Masalah distribusi dan transportasi akan dikoordinasikan dengan Menteri Perhubungan. Misalnya, transportasi antarpulau dan antarwilayah," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat meninjau rumah potong ayam PT Ciomas Adisatwa di Parung Bogor, Senin 18 Juli 2011.

Namun, Mendag menyatakan, untuk pasokan luar Pulau Jawa, tidak perlu khawatir, karena saat ini tidak tergantung lagi pada pengiriman stok dari Jawa. Sebab, produksinya sudah banyak dilakukan di luar Pulau Jawa. "Stok cukup aman, karena persiapannya juga perlu waktu enam bulan," tuturnya.

Sebelumnya, Pusat Informasi Pasar Unggas Nasional mengungkapkan pasokan daging dan telur ayam menjelang Puasa dan Lebaran tahun ini cukup. Namun, disinyalir proses distribusi akan memicu harga bergejolak.

"Stok ayam dan telur cukup, tapi distribusi terutama transportasi yang bermasalah membuat harga jadi nggak stabil," kata Ketua Umum Pusat Informasi Pasar Unggas Nasional, Hartono di Parung Bogor. (art)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment