Powered By Blogger

Home

Monday 25 July 2011

Mustafa: Aksi Mogok Pilot Urusan Garuda

Asosiasi Pilot Garuda Indonesia berencana mogok kerja pekan depan.
Jum'at, 22 Juli 2011, 15:09 WIB
Antique, Sukirno


VIVAnews - Asosiasi Pilot Garuda Indonesia berencana mogok kerja pada pekan depan. Ancaman ini dilontarkan karena maskapai tempat mereka bekerja dinilai sudah menyimpang dari standar penerbangan nasional Indonesia.

Menurut Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, ancaman tersebut dapat diselesaikan oleh manajemen Garuda secara internal.

"Tentu saja mengganggu, tetapi saya kira manajemen Garuda akan bisa mengatasi permasalahan internalnya," kata Mustafa di kantornya, Jakarta, Jumat 22 Juli 2011.

Mustafa mencontohkan, beberapa waktu lalu ada gejolak semacam itu, yakni pilot Garuda meminta gajinya agar tidak jauh dengan pilot asing.

"Tapi, sudah ada kesepakatan baru dan mereka jalan seperti biasa. Kalau yang ini (ancaman mogok), semoga manajemen bisa selesaikan itu," ujarnya.

Permasalahan di Garuda itu, kata dia, tidak perlu dilaporkan kepada Kementerian BUMN. Sebab, Mustafa menilai hal itu bisa diselesaikan secara internal manajemen.

"Tidak perlu lapor, biar mereka yang atasi. Kami ikut perkembangannya saja. Saya kira, mereka akan segera atasi," tutur Mustafa. (art)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment