Powered By Blogger

Home

Wednesday 13 July 2011

Ciputra Tunggu Pinangan Proyek BUMN Tower

Perusahaan BUMN seperti PT Adhi Karya Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk siap ikut tender.

Rabu, 13 Juli 2011, 09:24 WIB
Antique, Sukirno

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana membangun Menara BUMN atau BUMN Tower. Sejumlah perusahaan yang bergelut di bidang properti maupun infrastruktur tertarik menggarap proyek pemerintah tersebut. Salah satunya, Grup Ciputra.

Menurut Direktur Ciputra Group, Sugwantono Tanto, perseroan sudah mengungkapkan ketertarikannya membangun proyek BUMN Tower. "Kita terus menjajaki agar bisa ikut tender. Tapi, sampai saat ini belum ada perkembangan," ujarnya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Selasa.

Untuk itu, dia menambahkan, perseroan hingga saat ini masih menunggu keputusan pemerintah, apakah Ciputra bisa mengikuti tender dalam menggarap proyek tersebut. "Jadi masih menunggu," ujar Sugwantono.

Diketahui, selain Grup Ciputra, perusahaan BUMN seperti PT Adhi Karya Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk siap ikut dalam tender proyek pemerintah tersebut.

Sebelumnya, salah satu taipan terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, Ciputra, menargetkan tahun depan sudah dapat dilaksanakan pembangunan Menara BUMN itu bila perusahaannya ditunjuk pemerintah. "Target kami secepat mungkin, tetapi tergantung Pak Menteri. Kalau bisa, 1 Januari 2012 tiang pancang sudah diletakkan," kata dia.

Sementara itu, mengenai estimasi anggaran yang akan dikeluarkan, ia belum dapat mengungkapkan lebih detail, karena khawatir akan diketahui kompetitor lain. "Untuk kisarannya beberapa triliun lah," tutur Ciputra.

Terkait masa tender, menurut Ciputra, sebagai perusahaan swasta, ia menginginkan secepat mungkin. Meski demikian, dalam memutuskan harus tetap lebih berhati-hati. (eh)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment