Powered By Blogger

Home

Sunday 17 July 2011

Bank Mandiri Akan Membuka Cabang Shanghai

Cabang Shanghai itu akan beroperasi secara komersial.
Minggu, 17 Juli 2011, 19:54 WIB
Nur Farida Ahniar, Sukirno


VIVAnews- Impian PT Bank Mandiri Tbk memiliki cabang di Shanghai-China sudah di depan mata. Tak lama lagi cabang Shanghai itu akan beroperasi secara komersial.

Corporate Secretary Bank Mandiri Sukoriyanto Saputro menjelaskan pembukaan cabang itu tak memakan waktu lama. Namun tepatnya Sukoriyanto enggan menyebutkan. Sebelumnya Bank Mandiri menargetkan cabang di China itu akan dibuka sebelum semester I/2011.

"Tak lama lagi akan beroperasi secara komersial. Pembukaan di China dalam waktu dekat ini" ujar dia di Jakarta, Minggu, 17 Juli 2011.

Bank Mandiri sendiri memiliki cabang di luar negeri yaitu Singapura, Hongkong, Caymand Island, London, Kuala Lumpur (kantor remitansi). Sementara cabang Shanghai merupakan impian lama Bank Mandiri yang baru terwujud dengan persyaratan yang rumit.

Menurutnya mendirikan cabang d luar negeri tergantung aturan di negara tersebut. Ia mencontohkan di China bank harus menggunakan mata uang RMB. Sementara di Malaysia tak perlu menggunakan ringgit.

Saat ini Mandiri telah menjadi bank bertaraf internasional karena telah memilki modal Rp50 triliun sesuai Arsitektur Perbankan Indonesia. Sebelumnya Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan pembukaan cabang di Shanghai diharapkan dibuka sebelum semester pertama 2011. Mandiri harus melakukann berbagai persiapan seperti persiapan teknis, management information system, hingga perekrutan. "Akhir Juni semoga sudah siap," kata Zulkifli.

Setelah Shanghai pada 2011, Bank Mandiri juga akan membuka kantor di Timur Tengah dan Korea guna mengembangkan jasa pengiriman uang (remittance) dari tenaga kerja Indonesia. (eh)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment