Powered By Blogger

Home

Wednesday 13 July 2011

2012, Lotte 'Kuasai' Mall Ciputra World

Lotte telah mengalokasikan dana investasi sebesar US$27 juta, di luar sewa kios biasa.
Selasa, 12 Juli 2011, 15:51 WIB
Syahid Latif, Sukirno


VIVAnews - Lotte Group semakin memperluas pangsa pasarnya di Indonesia lewat anak usahanya Lotte Retail Business Division. Perusahaan retail asal Korea Selatan ini telah mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Lotte Shopping Plaza Indonesia yang akan membuka Lotte Departement Store pertamanya di Ciputra World Jakarta pada 2012 mendatang.

"Akhir Mei tandatangannya, (sewanya) selama 20 tahun," kata Direktur Ciputra Group, Sugwantono Tanto, di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2011.

Lotte Departement Store, kata Sugwantono, telah menandatangani perjanjian dengan PT Ciputra Property Tbk untuk menyewa seluruh area mal di Ciputra World Jakarta seluas 130 ribu meter persegi selama 20 tahun. Rencananya, pusat perdagangan Lotte ini akan menyediakan berbagai merek global dan area berbelanja.

Untuk keperluan tersebut, Lotte Departement Store telah mengalokasikan dana investasi sebesar US$27 juta setara Rp243 miliar, di luar nilai sewa pada tahun pertama.

"Kalau baik, kenapa nggak lama sekalian, kalau bisa selama-lamanya," kata Sukwantono.

Sementara itu, Presiden Direktur Lotte Departement Store, Chang-Suk Suh, mengatakan, meningkatnya pertumbuhan retail di Indonesia merupakan salah satu faktor yang mendorong dibukanya Lotte Department Store.

"Berdasarkan data dari asosiasi pengusaha ritel Indonesia, omzet pertumbuhan ritel di Indonesia diprediksi naik 10-20 persen tahun ini, dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 200 juta jiwa dan membaiknya potensi ekonomi, Indonesia adalah potensi pasar yang besar," kata Chang-Suk Suh.

Satu hal yang membedakan Lotte Department Store dengan department store lain, ujar Chang-Suk Suh, adalah tawaran paradigma baru dalam berbelanja bagi konsumen Indonesia.

Pembukaan Lotte Department Store pertama di Jakarta akan menambah perluasan bisnis Lotte Group di Indonesia. Sebelumnya, Lotte Department Store telah dibuka di Moskow (Rusia), Beijing, Tianjin (China), dan Ho Chi Minh (Vietnam). Ekspansi bisnis di luar Korea merupakan salah satu upaya Lotte Department Store untuk masuk dalam jajaran 5 department store terbesar di dunia pada 2018 mendatang.

Lotte Department Store adalah retailer terbesar di Korea dibawah manajemen Lotte Group, grup konglomerat kelima terbesar di Korea. Pada 2010, Lotte Group membukukan penjualan sebesar US$55,3 miliar (Rp497,7 triliun) dan Lotte Department Store memberikan kontribusi sebesar US$10 miliar (Rp90 triliun). (eh)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment