Powered By Blogger

Home

Wednesday 6 July 2011

Ini Kriteria Industri Masterplan Ekonomi

Namun, kriteria yang dihasilkan tersebut belum memasuki tahap final.
Senin, 4 Juli 2011, 11:58 WIB
Antique, Sukirno


VIVAnews - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah berkoordinasi dengan kementerian terkait guna merumuskan kriteria industri yang dapat berpartisipasi dalam proyek Masterplan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Kriteria seperti apa, industri seperti apa, itu semua sudah dibahas," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jakarta, Senin 4 Juli 2011.

Beberapa kriteria itu, lanjut Hatta, adalah industri yang berbasis masa depan, inovatif, kilang minyak, industri yang menampung tenaga kerja yang banyak, dan industri yang dapat diperbaharui.

Hatta menegaskan bahwa sejumlah kriteria itu belum memasuki tahap final. "Hari Kamis nanti (7 Juli 2011) dirapatkan sekali lagi. Kita harapkan bisa selesai," ujarnya.

Hatta menuturkan bahwa memang ada sejumlah perusahaan yang masuk kriteria-kriteria tadi, tapi ia tidak menjelaskan lebih rinci perusahaan mana saja yang masuk kriteria itu. Dia hanya menyebut spesifikasinya seperti perusahaan logam dasar dan geotermal termasuk ke dalam kriteria-kriteria yang dibahas itu.

"Tetap satu-satu dibahas, kriteria satu-satu dibahas. Tapi eksekusinya tetap teller mate (sesuai kebutuhan)," kata dia.
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment