Powered By Blogger

Home

Saturday 30 April 2011

Ancaman Bom, Jl Thamrin - Bundaran HI Ditutup

Arus sebaliknya, dari arah Sudirman sempat ditutup.
Kamis, 28 April 2011, 14:29 WIB
Ismoko Widjaya
VIVAnews - Tim Gegana masih mengevakuasi benda mencurigakan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Evakuasi yang sudah berlangsung sekitar 15 menit mengakibatkan macet total di arah MH Thamrin begitu juga dari arah sebaliknya, Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan VIVAnews.com, posisi benda mencurigakan berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di antara Hotel Mandarin Oriental dan Deutsch Bank.

Hingga sekitar pukul 14.15 WIB, Kamis 28 April 2011, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya masih melakukan upaya evakuasi. Seorang petugas terlihat mengeluarkan alat deteksi X-Ray mendekati benda yang berbentuk pipa paralon berwarna hitam itu.

Sementara arus lalu lintas yang mengalami macet parah dari kedua arah. Karena benda mencurigakan berada di lajur dari arah MH Thamrin menuju Sudirman, polisi terpaksa menutup arus kendaraan dari arah Istana itu.

Praktis, penumpukan kendaraan terlihat dari depan Pos Polisi Bundaran HI sampai ke arah Jalan MH Thamrin. Kemacetan tak terhindarkan. Sementara arus sebaliknya, dari arah Sudirman sempat ditutup. Tetapi beberapa menit lalu, kendaraan dari arah Sudirman sudah kembali dibuka.

Hingga kini belum diketahui, apakah benda mencurigakan itu adalah paket bom atau bukan. Satu unit mobil tim penjinak bahan peledak masih berada di lokasi temuan paket mencurigakan itu. Polisi masih melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan. (eh)
Laporan: Sukirno
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment