Powered By Blogger

Home

Sunday 22 May 2011

Cagub DKI, Tantowi Kuras Kocek Rp1 Miliar

Ke mana saja uang sebesar itu mengalir? Ini kata Tantowi Yahya.
Minggu, 22 Mei 2011, 17:05 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Sukirno


VIVAnews - Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar, Tantowi Yahya mengaku sudah menghabiskan lebih dari Rp1 miliar untuk membiayai pencalonannya.

"Kalau sudah definitif baru buat ancang-ancang. Kan baru 'peperangan' di dalam (partai)," kata Tantowi saat ditemui setelah acara sosialisasi Gerakan Cinta Jakarta di Jakarta, Minggu 22 Mei 2011.

Legislator asal Fraksi Golkar ini mengaku dana tersebut digunakan untuk melakukan riset-riset guna memahami persoalan pokok yang dihadapi masyarakat Jakarta. Selain itu, dana dipakai untuk survei popularitas kandidat saingan dalam pencalonan ini.

Menurut dia, masalah utama Jakarta adalah tidak adanya rasa memiliki, sehingga menimbulkan berbagai permasalahan sosial lainnya. "Visi saya ingin menciptakan rasa memiliki atau sense of belonging. Bagi saya, segala permasalahan sosial berawal dari sana," tutur Tantowi.

Visi ini tercetus dari riset yang dilakukan oleh timnya. Tantowi pun menitikberatkan tiga masalah utama Jakarta, yaitu macet, banjir, dan ruang terbuka untuk publik.

"Kami punya solusi yang out of the box, tidak seperti biasanya hasil pemikiran pakar. Tapi, tidak bisa saya ungkapkan sekarang, karena saya juga belum pasti dapat tiket dari Golkar untuk maju," kata Tantowi. Namun, dia optimistis tiket dari partainya akan segera dikantongi. "Kalau nggak ada kecurangan, ya yakin," jelasnya.

Dari informasi yang berkembang saat ini, dari Partai Golkar sudah muncul tiga bakal calon, yakni Tantowi Yahya, Prya Ramadhani, dan Aziz Syamsudin.

Tantowi mengklaim, tingkat popularitas dirinya berada di atas dua kandidat dari Golkar lainnya. "Saya siap maju dan menang, tapi saya juga siap kalah, karena politik itu segala sesuatu bisa terjadi," ungkapnya. (art)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment