Powered By Blogger

Home

Saturday 25 June 2011

Jusuf Merukh Dimakamkan di Sandiego Hils

Chairman Merukh Enterprises itu akan dimakamkan pukul 11.00 WIB.
Jum'at, 24 Juni 2011, 09:03 WIB
Antique, Sukirno

VIVAnews - Jusuf Merukh, Presiden Komisaris PT Pukuafu Indah, pemilik saham PT Newmont Nusa Tenggara, yang meninggal Rabu, 22 Juni 2011, pukul 19.24 WIB, rencananya akan dikebumikan di kompleks pemakaman mewah San Diego Hills & Memorial Park pada Sabtu besok.

Menurut salah satu kerabatnya, jenazah Chairman Merukh Enterprises yang meninggal pada usia 77 tahun itu akan dimakamkan pada pukul 11.00 WIB. Jenazah, langsung diberangkatkan dari ruman duka, Heaven Funneral Home Ruang KL dan MN, Jalan Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara.

Pria kelahiran Rote, Nusa Tenggara Timur, 10 Juni 1934 itu, meninggalkan istri bernama Raden Ayu Sugiati Merukh. Ia juga meninggalkan lima anak yaitu Lucky Merukh, Rudy Merukh, Nunik Merukh, Ninuk Merukh, dan Nana Merukh.

Jusuf Merukh dikenal sebagai raja konsesi pertambangan di Indonesia. Ia menjadi Deputi Presiden Komisaris PT Newmont Nusa Tenggara dan memiliki 17,8 persen saham di PT NNT melalui PT Pukuafu Indah.

Kariernya dimulai di bidang agraria sebagai Kepala Direktorat Landuse Departemen Agraria, dan pernah menjadi Menteri Agraria ad interim. Di bidang politik, dia juga pernah menjadi Ketua Fraksi PDI di MPR RI. (kd)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment