Powered By Blogger

Home

Friday 24 June 2011

Pemilik Saham Newmont Jusuf Merukh Meninggal

Jusuf Merukh dikenal sebagai raja konsesi pertambangan di Indonesia.
Kamis, 23 Juni 2011, 17:08 WIB
Nur Farida Ahniar, Sukirno


VIVAnews - Presiden Komisaris PT Pukuafu Indah, pemilik saham PT Newmont Nusa Tenggara, Jusuf Merukh meninggal pada Rabu, 22 Juni 2011 pukul 19.24 WIB. Chairman Merukh Enterprises itu meninggal pada usia 77 tahun.

"Dengan penuh ikhlas, doa, dan penghiburan, kami mengantar kepergian Bapak Jusuf Merukh ke pangkuan Sang Khalik. Beliau tokoh panutan dan Bapak bagi kami semua," ujar Juru Bicara Keluarga Merukh, Gustaaf YN Merukh, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2011.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka, Heaven Funneral Home Ruang KL dan MN, Jalan Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Juni dan Sabtu, 25 Juni 2011 mulai pukul 08.00 WIB.

Pria kelahiran Rote, Nusa Tenggara Timur, 10 Juni 1934 itu meninggalkan istri bernama Raden Ayu Sugiati Merukh. Ia juga meninggalkan lima anak yaitu Lucky Merukh, Rudy Merukh, Nunik Merukh, Ninuk Merukh, dan Nana Merukh.

Jusuf Merukh dikenal sebagai raja konsesi pertambangan di Indonesia. Ia menjadi Deputi Presiden Komisaris PT Newmont Nusa Tenggara dan memiliki 17,8 persen saham di PT NNT melalui PT Pukuafu Indah.

Kariernya dimulai di bidang Agraria menjadi Kepala Direktorat Landuse Departemen Agraria, dan pernah menjadi Menteri Agraria ad interim. Di bidang politik, Jusuf Merukh juga pernah menjadi Ketua Fraksi PDI di MPR RI. (art)

Laporan: Edy Gustan | Mataram
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment